Sabtu, 23 Juli 2011

Resident Evil 5

Dalam game ini, Anda akan bermain sebagai Chris Redfield. Chris yang bekerja pada BSAA (Bioterrorism Security Assessment Allience) ditugaskan ke Afrika, tepatnya sebuah negara bernama Kikuju. Disana, Chris akan ditemani agen lokal bernama Sheva Alomar sebagai Partnernya. Bersama, keduanya menyelidiki kegiatan terorisme yang memanfaatkan biological weapon, hanya untuk menemukan kenyataan yang lebih mengerikan dari perkiraan mereka.


Resident Evil 5 bisa dikatakan merupakan evolusi dari seri sebelumnya. Tak Hanya variasi musuh yang baru, tetapi juga beberapa elemen game play. Sebagai contoh, tak ada lagi kotak penyimpanan. Inventory Chris dan Sheva hanya terdiri dari 9 slot dan tak bisa di Upgrade. Dan anda kini tak perlu mencari-cari marchant untuk meng-upgrade senjata. Upgrade bisa dilakukan kapan pun dengan mengakses inventory sepanjang uang masih tersedia.

Khusus untuk para fans setia Resident Evil, seri kelima ini tidak memiliki atmosfir yang sama dengan seri yang sebelumnya. Aroma ketegangan dan kengerian kurang terlihat, sebaliknya intensitas action justru lebih pekat. Ketegangan lebih tercipta akibat sistem combat yang tidak memungkinkan anda bergerak sambil menembak. Selain itu, gerakan Chris yang agak lambat juga menimbulkan efek tersendiri. Beruntung Sheva cukup bisa diandalkan, Walaupun tergolong karakter yang boros memakai amunisi. Kebiasaan Sheva ini menimbulkan persoalan tersendiri karena ketersediaan amunisi relatif terbatas. Tapi Anda akan senang karena game ini sangat menarik dan kualitas grafik yang sangat indah.

Kebutuhan Minimum :

Microsoft Windows XP/ Vista
Intel pentium D/AMD Athlon 64X2
512 MB RAM (XP)/ 1GB RAM (VISTA)
256 MB VRAM with shader 3.0 (NVidia 6800/ ATI Radeon HD2400 Pro
8 GB Hardisk space.

Website : www.residentevil.com/5/
Primbon Jawa Survival Horror