Rabu, 27 Juli 2011

Red Faction: Guerilla

Red Faction: Guerilla merupakan terusan dari seri game Red Faction yang sempat sukses beberapa tahun lalu. Pada game ini, Anda akan dibawa menuju masa sekitar 50 tahun setelah Red Faction II. Ketika itu, planet Mars yang berhasil dibebaskan dari cengkraman tirani di game sebelumnya telah dikuasai oleh tirani baru, yaitu pihak pemerintah bumi yang bernama Earth Defense Force (EDF). Peran Anda dalam game ini adalah memimpin pemberontakan melawan EDF dan membawa Mars menuku perang kemerdekaannya.


Pada mulanya, Anda hanya berperang seorang diri. Penduduk kota yang berada di daerah pertempuran Anda saat ini menghindar dan tidak mau ikut berperang sma sekali. Keberhasilan Anda dalam membebaskan kota dari tirani EDF lokal akan memberi karakter anda reputasi baik dan meningkatkan moral penduduk. Jika reputasi Anda tinggi, penduduk kota yang berada di daerah pertempuran akan mulai ikut berperang membantu Anda.

Kelebian lain game ini adalah kehancuran yang dapat Anda timbulkan pada bangunan dan lingkungan sekitar. Bangunan akan hancur layaknya bangunan yang ada di dunia nyata, karena mereka memiliki pondasi dan tiang layaknya bangunan asli. Jadi, Anda dapat menghancurkan bangunan dengan mudah bila unsur penyangganya berhasil di hancurkan.

Game ini juga memiliki persenjataan canggih dengan tingkat kehancuran yang menarik untuk dilihat. Beberapa jenis senapan yang dapat Anda temukan dalam game ini adalah senapan yang bisa melebur musuh menjadi partikel atom  dan robot perang yang tangguh.

Prince of Persia: The Forgotten Sands

Anda akan berpetualang bersama kakak dari sang pangeran ketika melawan serangan pasir hidup terhadap sebuah kerajaan. Akan tetapi game ini tidak sama persis dengan filmnya. Anda akan menemukan aksi melompat yang membutuhkan kelincahan dan gerak refleks jari anda. Kini, Anda akan dibantu dengan beberapa kemampuan sihir yang dapat digunakan unutk membantu perjalanan anda. Salah satu contohnya adalah kemampuan pangeran untuk membekukan air dalam sekejap. Air yang membeku tersebut dapat dilewati untuk meneruskan perjalanan Anda. Anda juga dapat menemukan poin pengalaman yang digunakan untuk meng-upgrade kemampuan yang dimiliki pangeran. Poin tersebut biasanya tersimpan dalam benda tersembunyi yang harus Anda temukan di sepanjang perjalanan.


Kemampuan Anda dapat dikeluarkan kapan pun dengan menghabiskan persediaan Blue Orb yang anda miliki. Orb tersebut juga dapat digunakan untuk memutar balik waktu ketika Anda salah lompat. Jadi, Anda dapat memperbaiki kesalahan Anda. Namun, bila Orb Anda habis, Anda tidak dapat memutar balik waktu dan anda harus memulai dari checkpoint ketika Anda mati. Musuh yang akan Anda hadapi juga cukup tangguh. Mereka memiliki kemampuan unik yang menarik, seperti memanggil bantuan dan menggunakan perisai.
Primbon Jawa Action, Adventure

Harry Potter and the Order of the Phoenix

Siapa tak kenal Harry Potter? Nama Penyihir cilik berkacamata dengan codet di dahi yang bersekolah di sekolah sihir Hogwarts memang kadung populer di berbagai belahan dunia. Setelah sukses fenomenal peluncuran buku kelimanya, Harry potter and the Order of the Phoenix juga kembali dibuat dalam versi film layar lebar dan video game. Namun yang menjadi pertanyaan, adakah peningkatan berarti dari game terbaru ini dibandingkan seri - seri dahulu???


alur cerita rasanya tak perlu lagi di bahas panjang lebar. Jika anda membeli game ini, hampir bisa dipastikan Anda mestinya penggemar Harry Potter. Sebagai Penggemar, Anda pasti sudah hafal di luar kepala alur cerita dari bukukelima petualangan harry potter dan kawan - kawannya. Namun jika belum, sebaiknya Anda membaca dulu bukunya. Meski game ini banyak menyajikan cutscane dalam permainan, namun alur ceritanya terkesan tidak runtut sehingga agak sulit dipahami bagi yang belum pernah membaca bukunya.

Peningkatan berarti dari game ini justru terletak pada luasnya lingkungan permainan. Anda bisa menjelajah skolah sihir Hogwarts, hingga  ke berbagai lokasi seperti yang tertera dalam bukunya. Karena luasnya hingga kemungkinan besar tersesat selalu ada. Itu sebabnya game ini menyediakan peta Marauder's, agar Anda dapat menuju lokasi yang diinginkan dengan cepat. Kualitas grafik yang baik dan detail membuat petualangan Anda jauh lebih menyenangkan.

Hal lain yang perlu digaris bawahi adalah control game yang cukup unik. Untuk melepas sihir, Anda harus menggerakkan mouse dengan pola tertentu . Misalnya, sihir Reparo harus dilakukan dengan menekan tombol mouse disertai dengan menggerakkannya secara memutar. Jika sukses, Anda bisa membetulkan benda yang hancur agar kembali seperti semula. Beberapa sihir lain juga akan anda pelajari, kesemuanya vital untuk menyelesaikan berbagai  puzzle yang ada. Penerapan kontrol yang unik ini menyebabkan Anda seolah seperti benar - benar memegang tongkat sihir di tangan anda. Game ini semakin menghibur karena di dukung dengan kualitas suara dan musik yang bagus.

Website Resmi : http://harrypotter.ea.com


Kebutuhan Minimum:


  1. Windows XP/Vista
  2. p4 1.6GHz
  3. 256 MB RAM
  4. 32MB 3D Graphic card
  5. 5GB Harddisk space
  6. DirectX 9.0c compliant sound card

KONTROL


  1. A,W,S,D : Pergerakan
  2. Shift : Run/ Lari
  3. Space Bar/ Return: Interact
  4. LMouse Button + Mouse Gesture: Spell Gesture
  5. RMouse Button: Enter duel/ Change Target
  6. C : Discovery View
  7. Tab: Marauder's Map
Primbon Jawa Action, Adventure