Jumat, 05 Agustus 2011

Deus Ex: Human Revolution

Deus Ex: Human Revolution adalah seri ketiga dari Deus Ex yang dirilis sejak tahun 2000 game ini menggambarkan suasana tahun 2027, yaitu 25 tahun sebelum game pertamanya. Karakter utama dalam game ini adalah Adam Jensen, seorang bodyguard yang bekerja pada Sarif Industries. Sarif Industries adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang bioteknologi dan augmentasi ke dalam tubuh manusia.

Sarif Industries secara tiba-tiba diserang sekelompok pasukan bersenjata dan Jensen terluka dalam serangan tersebut. Untuk bertahan hidup, ia harus melakukan proses augmentasi  tubuhnya dengan perangkat elektronik yang disebut Cybernetic. Setelah selamat, Jensen ingin mencari tahu tentang konspirasi yang terjadi dibalik  penyerangan Sarif Industries. Menariknya, pemain dapat meng-costumize perangkat elektronik yang terpasang pada tubuh Jensen dengan perangkat baru yang dapat di temui di sepanjang permainan.

Kemampuan yang di miliki oleh Jensen sangat beragam. Ia memiliki Combat, Stealth, Hacking, dan Social. Jika Jensen terus mengembangkan kemampuan Hacking, Ia dapat menjadi seorang Hacker dan mampu mengambil Informasi penting milik musuh. Kemampuan yang ingin dikembangkan pada siri Jasen bergantung pada cara Anda memainkannya.

Jesen harus memilih kemampuan yang ingin digunakan setiap kali ingin melakukan penyerangan. Untuk memudahkan hal itu, game ini menyediakan berbagai cara dan tersedia pula berbagai  peralatan yang dapat membantu Jensen. Untuk itu, pilih sendiri gaya permainannya dan hadapi setiap konsekuensinya.

The Lord of the Rings: War in the North

The Lord of the Rings: War in the North merupakan game dengan genre Action RPG yang diproduksi oleh snowblind Studios. Dalam game ini, Anda akan beraksi menggunakan salah satu dari tiga karakter yang tersedia. Tiap karakter memiliki ras dan keahlian yang berbeda-beda. Anda dapat memilih bermain sebagai manusia yang bernama Hippie Gandalf atau sebagai Dwarf dan Elf selain itu, ketiga karakter tersebut juga dapat dimainkan secara co-op dengan tiga orang pemain dalam jaringan lokal maupun Internet. Namun, jika Anda bermain sendiri, dua karakter lainnya akan dikontrol oleh AI. Seperti dikisahkan dalam novelnya, petualangan ini dijalankan oleh seorang manusia dan dibantu oleh Dwarf dan Elf. Untuk itu, Anda butuh kerjasama tim agar dapat menyelamatkan diri.

Yang menarik, karakter Elf memiliki kemampuan spesial dalam pertempuran jarak dekat. Tidak hanya itu, Ia pun dapat mengubah dirinya menjadi Invisible agar dapat menyerang musuh dengan lebih mudah. Sedangkan keahlian Dwarf yang dapat membantu Anda adalah kemampuannya dalam mendeteksi pintu rahasia dan harta yang tersembunyi. Anda dapat membuka berbagai skill baru pada masing-masing karakter sepanjang permainan, misalnya Dwarf dapat memiliki kemampuan mengeluarkan perisai untuk melindungi Elf saat menyerang musuh. 

Setiap karakter juga memiliki senjata panah yang berbeda. Dwarf memiliki senjata panah yang sangat ampuh untuk mengalahkan musuh, namun agak lambat. Sedangkan Gandalf memiliki busur dan anak panah yang mampu menyerang dari jarak jauh.

Pertarungan dalam game ini akan sama seperti game Action RPG dengan sudut pandang orang ketiga lainnya. Namun, karakter dalam game ini memiliki cara menyerang dan menghindar yang berbeda-beda dan hal ini bergantung pada  senjata yang digunakan pemain dalam melakukan penyerangan.

Karena The Lord of the Rings: War in the North dibuat sendiri oleh Warner Bros Interactive Entertainment, Snowblind Studio tidak hanya memiliki akses penggunaan cerita dalam novel, namun juga pada versi film The Lord of the Rings dan variasi cerita diharapkan menjadi kombinasi yang menarik.