Minggu, 07 Agustus 2011

L.A. NOIRE

Pada akhirnya game L.A. Noire  hadir untuk dimainkan di PC setelah sebelumnya hanya dirilis untuk Xbox 360 dan Playstation 3 pada bulan Mei lalu. Tidak hanya itu, pengembang L.A. Noire versi PC ini juga berbeda dengan versi konsol, yaitu dikembangkan oleh Rockstar Leeds.


L.A. Noire merupakan game dengan genre Third Person Shooter yang didukung dengan setting open world dan mengkisahkan kehidupan kota Los Angeles sekitar tahun 1940. Dalam game ini, pemain akan memerankan karakter Cole Phelps. Ia adalah pahlawan Amerika Serikat dalam perang dunia ke 2. Saat Cole pulang ke Los Angeles, ia bergabung menjadi anggota kepolisian Los Angeles. Meskipun ia seorang veteran, hal itu tidak menjaminnya untuk mendapatkan jabatan tinggi dan Cole harus meniti karirnya dari bawah.

Selama masa pelatihan. Cole menjadi polisi patroli dan jabatannya naik menjadi polisi pengatur lalu lintas. Sampai akhirnya, Cole dipromosikan menjadi ahli detektif dalam kepolisian Los Angeles. Disinilah Cole Phelps memulai petualangannya.

Kali ini, Cole bertugas untuk menginvestigasi kasus kriminal dan korupsi. Cole berusaha keras untuk mengumpulkan data secara lengkap, mulai dari mengumpulkan barang bukti hingga mewawancarai para saksi. Tidak hanya itu, Cole juga harus sering datang ke tempat kejadian perkara untuk mengumpulkan data dan mencari petunjuk awal. Mulai dari sidik jari, bekas percikan darah, atau benda-benda mencurigakan lainnya dapat diambil untuk diperiksa guna membantu Cole untuk memecahkan misteri dari tiap kasusnya.

Uniknya, ketika Cole mewawancarai para saksi atau tersangka, karakter saksi dan tersangka dibuat mimik wajah yang sangat detail sehingga Cole bisa memutuskan pilihan yang akan di ambil berikutnya. Dalam game ini, pemain juga menemukan beberapa aksi menarik, seperti perkelahian, kejar-kejaran menggunakan mobil, baku tembak, dan sebagainya. Yang tidak kalah menarik, hampir seluruh kasus kriminal yang terdapat dalam L.A. Noire adalah berdasarkan kejadian nyata yang pernah terjadi pada tahun 1940-an. Salah satu kasusnya adalah The Red Lipstick Murder.

Crysis 2

Setting game ini mengambil kehidupan New York City pada tahun 2023 yang hancur karena serangan alien. Karena rusaknya kehidupan sosial, kota New York dalam keadaan darurat militer. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah Amerika Serikat mengutus pasukan Crynet Enforcement & Local Logistic atau CELL yang dikelola oleh perusahaan swasta bernama Crynet.


Dalam game Crysis2 ini, Anda akan memainkan karakter Alcatraz selaku anggota Marinir Force Recon. Anda diminta untuk mengatur strategi serangan guna menghancurkan musuh yang ada dan mencari mantan pekerja Crynet yang bernama Doctor Nathan Gould. Diperkirakan, Nathan memiliki informasi penting cara melawan para alien. Untuk menjalankan misi itu, Anda dapat berjalan menyusuri sejumlah bangunan, mulai dari jembatan Broklyn hingga Timesquare dan melakukan penyusupan.

Sayangnya, penyusupan  yang Anda lakukan tidak berjalan sempurna. Kapal selam yang Anda tumpangi dihancurkan oleh Cephaloid selaku pemilik kapal tersebut. Namun, Anda selamat dan untuk menuntaskan misi yang sedang dijalankan, Anda dibekali kostum NAnosuit 2.0 yang diberikan langsung oleh Prophet selaku pahlawan dari game Criysis pertama. Prophet tidak dapat meneruskan misi karena dirinya telah terinfeksi virus Manhattan.

Nanosuit 2.0 memiliki kemampuan super dan akan menjadi senjata untuk membantu Alcatraz menghadapi musuh yang dihadapi. Nanosuit 2.0 memiliki empat mode feature menarik, yaitu Mode Armor yang berguna untuk melindungi tubuhnya dari berbagai senjata dan jatuh dari ketinggian, Mode Cloak yang dapat digunakan  oleh Alcatraz untuk menghilang dari pandangan musuh dan berbaur dengan lingkungan sekitar, Mode Strength untuk menambah kecepatan saat berlari dan melompat dengan ketinggian yang luar biasa, dan terakhir adalah Mode  pengamatan yang berguna untuk mengawasi keadaan lingkungan sekitar dan lokasi musuh. Semua mode tersebut dapat Anda aktifkan menggunakan Visor.

Nanosuit 2.0 yang digunakan oleh Alcatraz sedikit berbeda dan lebih efisien dibandingkan sebelumnya. Pada Nanosuit 2.0 terdapat tombol shortcut untuk mengaktifkan Mode Cloack dan Armor. Dengan begitu, Anda tidak direpotkan menggunakan scroll mouse untuk mengaktifkannya. Selain itu, feature Speed dan Strength kini sudah terintegrasi secara otomatis. Untuk itu, Anda tidak perlu lagi mengaktifkannya satu per satu ketika berlari atau lompat tinggi. Energi dari Nanosuit yang Anda gunakan akan berkurang tergantung dengan mode yang Anda aktifkan. Jika tidak digunakan, energinya akan kembali terisi.

Feature terbaru yang terdapat di dalam Nanosuit 2.0 adalah kemampuannya untuk di-upgrade, seperti Armor dan Stealth. Untuk membeli modul-modul tersebut, Anda membutuhkan Nano Catalyst yang bisa didapat dengan cara membunuh musuh. Semakin kuat modul yang ingin dibeli, Anda perlu memiliki banyak Nano Catalyst.

Banyak aksi yang dapat Anda lakukan dalam game ini guna menuntaskan misi yang dijalankan, seperti memanjat gedung pencakar langit. Selain itu, Anda juga bebas untuk menentukan arah jalan yang ingin dilalui untuk mencapai  sasaran. Yang menarik, berkat bantuan Visor, Anda dapat mengamati beberapa lokasi yang yang akan dilalui, seperti menghindari daerah berbahaya, menyelinap dan menyerang, atau membunuh musuh menggunakan senjata sniper.

Game Crysis 2 Menyediakan beragam senjata berlimpah. Tidak hanya itu, setiap senjata memiliki beberapa Attachment, misalnya senjata SCAR memiliki Silencer, Scope, dan sebagainya. Attachment yang akan Anda temukan tergantung pada jenis senjata yang sedang Anda gunakan. Anda pun dapat membuang Attachment yang ada jika menemukan attachment baru yang lebih kuat.

Tidak hanya memberikan mode permainan Campaign, Crysis 2 juga menyediakan mode permainan Multiplayer yang dapat dimainkan secara online. Selain memberikan pengalaman yang terbilang menarik, mode Multiplayer juga dapat dimainkan lebih lama dibandingkan mode Campaign. Dalam mode Multiplayer, Anda dapat memilih beragam tipe permainan, seperti Team Instant Action (Team Deathmatch), Instant Action (Free for All), Crash Site, Capture the Relay (Seperti Capture the Flag), Assault, dan Extraction. Pertempuran yang dilakukan dalam mode Multiplayer ini adalah pertempuran antara pasukan marinir dengan CELL. Anda pun juga dapat mengatur persenjataan yang digunakan dan level Nanosuit pun akan bertambah sesuai dengan nilai yang didapat. Dalam mode Multiplayer, game Crysis 2 menyajikan lebih dari 20 jenis senjata, 12 lokasi pertempuran di kota New York, lebih dari 20 modul Nanosuit, dan beberapa  feature menarik lainnya yang dapat Anda gunakan.

Website Resmi : http://www.ea.com/crysis-2
Primbon Jawa First-person Shooter