Minggu, 14 Agustus 2011

The Lord of the Rings: Conquest

Berbeda dengan movie to game lainnya, game-game Lord of The Rings selalu mendulang sukses di pasaran. Novel karya J.R.R Tolkien ini menjadi lebih terkenal saat dibuat trilogy film-nya dan game-gamenya. Para penggemarnya sebentar lagi akan kembali menikmati kedatangan installment terbaru game-nya yang akan mengambil sub judul CONQUEST.



Dalam game ini kita akan dibawa kembali bertualang dan bertempur di dunia Middle Earth, dengan setting yang sudah sangat kita kenal seperti Rivendell, Weathertop, Mines of Moria, Minas Morgul, Osgiliath, Shire, Isengard, Helms Deeps, Pelennor Fields, Minas Tirith, Mount Doom, dan Black Gates of Mordor. Gameplay yang akan digunakan dalam game ini mengambil inspirasi dari game Star Wars - Battlefront. Kita akan memainkan seseorang dengan job (kelas) tertentu yang dapat di pilih dalam menunaikan tugas baik di sisi kebaikan atau kejahatan.

Tersedia empat job yang dapat dipilih oleh karakter yang akan kita mainkan diantaranya :

1. Warrior
Skill menonjol nya adalah kemampuan bertarung pada jarak dekat dengan berbagai kombo-kombo maut. Ahli dalam menggunakan berbagai senjata jarak dekat seperti pedang dan kapak.

2. Scout
Skill yang dominan pada job ini adalah stealth dan kecepatan. Menggunakan senjata ringan seperti pisau. Mengendap-endap dan menikam lawan dari belakang serta menghilang dengan cepat adalah beberapa diantara kemampuan kelas ini.

3. Archer
Mengandalkan serangan jarak jauh dengan busur panah. Terdapat beragam tekhnik serangan jitu dan akurat melengkapi skillnya. Juga terdapat beberapa tipe anak panah yang dapat mereka gunakan seperti panah api, panah racun dan lain-lain.

4. Mage
Mage adalah seorang penyihir, memiliki kemampuan sihir yang dipengaruhi berbagai element seperti api, listrik dan lain-lain untuk melibas lawan. Dalam pertarungan Mage juga menggunakan tongkat sihirnya untuk memukul mundur musuh. Dengan kemampuan sihirnya Mage dapat mengalahkan beberapa musuh sekaligus dalam setiap serangannya.

Figuran-figuran dalam game ini memiliki kelas-kelas tertentu seperti Captain dan Soldier Grunt. Kelas tersebut tidak dapat dipilih atau dimainkan serta memiliki kekurangan dan kelebihan. Selain itu dalam event-event tertentu kita dapat memilih dan menggunakan karakter hero seperti misalnya Gandalf atau Aragorn, yang dalam kejadian sebenarnya adalah melibatkan karakter tersebut misalnya Gandalf VS Saruman di menara Orthanc, Aragorn VS Nasgul di Weathertop.

Sebagaimana dikatakan diatas dalam game ini kita dapat memilih bertarung untuk sisi kebaikan atau kejahatan. Untuk sisi kebaikan kita akan memainkan misi yang sama persis seperti pada film atau novelnya sedangkan untuk sisi kejahatan yang kita mainkan adalah misi "seandainya". Kita baru akan memainkan misi pihak kejahatan apabila telah menyelesaikan Campain Mode dari pihak kebaikan. Misi-misi pihak evil akan bertolak belakang dengan apa yang kita lakukan pada misi-misi Good Campain.

Storyline dalam game ini tidak secara persis sama dengan yang ditampilkan dalam film atau novelnya, akan terdapat beberapa misi tambahan serta berbagai percabangan cerita untuk mendapatkan storyline yang berbeda.

Untuk urusan graphic pengembang menjanjikan kualitas lighting yang realistis. Sehingga adegan pertempuran kolosal akan dirasakan lebih nyata. Detil perkarakter juga memiliki kualitas render tinggi sehingga menambah kesempurnaan pada graphic game ini. Demikian pula halnya dengan gameplay kontrol yang akan memiliki tingkat responsif yang tinggi untuk menunjang kenyamanan dalam permainan.

Dalam game ini juga disertakan mode Multiplayer yang dapat dimainkan secara online atau offline. Adapun beberapa mode yang telah disediakan antara lain :

1. Conquest
Dalam mode ini kita akan saling memperebutkan dan menjaga area tertentu.

2. Capture the Flag
Kita akan saling memperebutkan bendera musuh untuk dibawa ke lokasi tertentu dan menjaganya agar tidak direbut lawan.

3. Stronghold
Mode ini menggunakan board game seperti pada game Risk, kita diharuskan menaklukan 1 per 1 wilayah Middle Earth.

4. Deathmatch
Dalam mode ini kita akan diterjunkan secara langsung ke medan perang, membabat musuh sebanyak-banyaknya.

5. Ring Bearer
Kita akan memainkan seorang hobbit yang membawa cincin kemudian dikejar-kejar oleh para Ringwraith untuk dibunuh.

Spesifikasi Minimum:

  1. OS: Windows XP/Vista
  2. Processor: Intel Core 2 DUO @ 2.4 GHz or Equivalent
  3. Memory: 1 GB
  4. Hard Drive: 6 GB Free
  5. Video Memory: 256 MB, nVidia GeForce 7800 (Pixel Shader 3.0)
  6. Sound Card: DirectX Compatible
  7. DirectX: 9.0c or 10
  8. Keyboard & Mouse
  9. DVD Rom Drive
Primbon Jawa Action