menentukan titik origin suatu sprites

Menentukan titik origin suatu objek dalam game maker
Pada tutorial game maker sebelumnya kamu telah mempelajari cara membuat sebuah pesawat yang bisa menembakan sebuah peluru. Namun jika kamu teliti baik-baik pada project game tersebut, posisi antara peluru dan pesawat tidak tepat.


Untuk Mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan fungsi titik origin yang terdapat pada menu sprites. Secara default titik origin suatu sprites berada di kiri atas sprites tersebut.


Sedangkan titik origin yang kamu perlukan saat ini adalah di bagian tengah sprite tersebut, sehingga kamu perlu mengubah titik origin sprite tersebut terlebih dahulu.

Untuk mengubah titik origin suatu sprite sangatlah mudah. Kamu hanya perlu meng-klik titik mana yang kamu inginkan untuk origin sprite tersebut dengan menggunakan klik kiri mouse atau kamu bisa mengubah nilai dari titik origin dengan Memasukan angka tertentu yang kamu inginkan

Titik Origin Untuk sprite Pesawat
Seperti yang telah kamu ketahui dari penjelasan diatas, bahwa kamu bisa mengubah titik origin suatu sprites dengan dua cara, yaitu dengan klik mouse atau mengisi nilai origin.
Titik origin yang kamu perlukan saat ini adalah di titik koordinat X=11 dan Y=8 . Perhatikan gambar di bawah ini :


Titik Origin untuk sprite Peluru [projektil]
Setelah kamu mengubah titik origin sprite pesawat, kamu juga perlu mengubah titik origin sprite peluru tersebut agar posisi peluru dan pesawat menjadi serasi pada saat game di jalankan.. Titik origin yang kamu perlukan saat ini adalah di titik koordinat X=8 dan Y=17.

Setelah kamu mengubah titik origin kedua sprite tersebut, sekarang cobalah jalankan kembali project yang telah sebelumnya kamu buat sebelumnya. Maka sekarang posisi keluar peluru dari pesawat menjadi serasi.

Bagi kamu yang ingin mengetahui hasil dari tutorial game maker kali ini , kamu bisa mendownload project game disini ( berbentuk .gmk) : download project game
Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori scrolling shooter game dengan judul menentukan titik origin suatu sprites. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2010/07/menentukan-titik-origin-suatu-sprites.html. Terima kasih!
Posted by: templates-office.com menentukan titik origin suatu sprites Updated at : 19.57
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "menentukan titik origin suatu sprites"

Posting Komentar