Turbo Racing League


Turbo Racing League

Developer : PikPok
Genre : Action
Subgenre : Racing
Platform : Mobile (iOS, Android, Windows Phone)
ESRB Rating : Everyone

Rating :

Turbo Racing League adalah sebuah game bergenre racing yang cukup adiktif dan menarik untuk dimainkan. Turbo Racing League diadaptasi dari film animasi berjudul Turbo karya dari Dreamworks. Sesuai filmnya, game ini bercerita tentang Tito yang suka beradu lomba siput. Di awal mula permainan , Tito akan menjelaskan mengenai tutorial memainkan game ini. Selain itu dalam permainan ini diberikan beberapa kontrol yang dapat digunakan pemain untuk menyesuaikan dengan permainan Turbo. Misalnya menggunakan accelerometer untuk berbelok maupun dengan menekan sisi kanan dan kiri layar. Berbagai tipe kontrol ini tentunya memberikan pemain agar bebas memilih sesuai karakteristik masing-masing.
Gameplay permainan ini sangat sederhana yaitu beradu kecepatan melintas di lintasan. Di awal permainan saat start, siput melakukan dash dengan dibantu oleh karet seperti ketapel. 
Di sepanjang lintasan akan banyak terdapat boost pad yang gunanya untuk menambah kecepatan Turbo. Jadi untuk tetap menjaga kecepatan dalam lintasan usahakan agar selalu mengenai boost pad yang ada. Selain boost pad, di lintasan juga berterbaran tomat-tomat. Tomat tersebut fungsinya sama seperti koin pada permainan umumnya. Pemain diharapkan agar dapat selalu mengenai tomat-tomat tersebut untuk mengumpulkan banyak koin. Nantinya tomat yang sudah terkumpul bisa digunakan untuk upgrade aksesoris Turbo. Aksesoris yang bisa di upgrade seperti cangkang, sayap, booster, warna cangkang, ataupun mengganti tipe siput yang dimainkan. 


Selain mengupgrade aksesoris untuk dapat menambah kecepatan, strategi lain yang bisa dilakukan untuk mencapai kemenangan yaitu dengan melalui jalan pintas. Jalan pintas tersebut biasanya berada di tempat yang tidak terduga sehingga sulit dijangkau oleh pemain. Jalan pintas tersebut unik karena siput akan berjalan diatas sebuah tiang dan dapat berputar tidak jatuh. Jalan ini cenderung lebih pendek sehingga akan sangat berguna untuk menyalip lawan dan memangkas waktu. Biasanya pula, di jalan tiang ini banyak terdapat tomat-tomat berjejeran. 


Hal-hal diatas adalah beberapa hal yang dapat dilakukan agar dapat memenangkan sebuah tantangan dalam game ini. Namun ada hal lain yang tidak kalah pentingnya yaitu teknik bermain. Satu satunya teknik bermain yang bisa digunakan dalam permainan ini adalah drifting. Drifting yaitu teknik mengemudi kecepatan tinggi dalam tikungan. Turbo dapat menjaga kecepatannya dengan melakukan drifting pada saat tikungan. Namun, kalau tidak dalam tikungan justru malah memperlambat jalannya. 


Tantangan yang ada dalam permainan ini tidak hanya beradu balap dengan siput lain yakni Rival Race. Namun terdapat 3 tipe permainan lain yang ditawarkan yaitu Limited Fuel, Slalom dan Time Trials.

Limited fuel adalah perlombaan dimana Turbo harus mencapai jarak tertentu dengan diberikan bahan bakar terbatas. Oleh karena itu disediakan bahan bakar tambahan disepanjang lintasan. Namun sangat terbatas jumlahnya. Sehingga pemain ditantang agar dapat menjangkau jarak terjauh tanpa harus kehabisan bahan bakar maupun kehabisan stok bahan bakar di lintasan.

Slalom adalah perlombaan dimana Turbo harus berlari di lintasan melalui check point yang ada. Setiap check point yang terlewati akan menghentikan timer sejenak. Semakin banyak check poin yang berhasil dilewati maka semakin sedikit waktu yang dihabiskan menyelesaikan lintasan.




Time Trials adalah perlombaan dimana Turbo ditantang untuk mencapai target waktu tertentu untuk mengitari lintasan.  

Tidak hanya kebut-kebutan, tapi ada hal yang dapat dilakukan Turbo ketika permainan berlangsung. Salah satunya yaitu dengan melakukan stunt yaitu teknik bergaya ketika berada melayang di udara. Ketika Turbo melakukan gerakan ini maka akan menambah poin maupun menyelesaikan misi yang ada.


Menurut saya permainan ini bisa dikategorikan sebagai permainan terbaik karena dari segi gameplay sangat sederhana namun dikemas lebih menantang. Berbagai macam upgrade, seperti  aksesoris siput membuat pemain tertantang untuk mencoba membeli setiap aksesoris dan memakainya. Berbagai macam perlombaan yang tidak hanya beradu balap membuat game ini semakin komplit. Game ini memiliki ide sangat lucu karena objek yang melakukan balapan bukan merupakan objek yang notabene cepat dalam kehidupan nyata. Game ini mengangkat siput yang aslinya merupakan binatang lambat menjadi siput racer dengan segala aksesorisnya. Meskipun ide tersebut merupakan adapatasi dari film animasi, game ini tetap menarik untuk dimainkan.

Misi baru, tantangan baru, aksesoris baru, siput baru, warna cangkang baru, beberapa hal tersebut membuat game ini menjadi My Best Game.

Turbo Racing League Android Game Gameplay




Muhammad Hanif Budiarto
5110100202

Hanif Budiarto

Create Your Badge
Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori 5110100202 / tugas review game terbaik / Turbo Racing League dengan judul Turbo Racing League. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/10/turbo-racing-league.html. Terima kasih!
Posted by: Primbon Jawa Turbo Racing League Updated at : 18.47
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "Turbo Racing League"

Posting Komentar