Dota (Defense of the Ancients) 2

TUGAS REVIEW BEST GAME :
DOTA 2


Theme : Fantasy
ESRB Rating : Teen
Rating 8.3 (www.gamefaqs.com)


Trailer :


Dota 2 adalah sebuah game real-time strategi yang dibuat oleh Valve Corporation dan merupakan sekuel dari Defense of Ancient pada Warcraft III: Reign of Chaos dan The Frozen Throne. 

Untuk bermain dalam game dota 2, pengguna harus melakukan pendaftaran di steam kemudian mendapat key dota 2 yang digunakan pada saat menjalankan software steam.


Ketika sudah masuk game dota 2, player dapat memilih jenis permainan apakah ingin bermain dengan AI atau dengan player lain.

Misalkan bermain dengan player lain, maka pilih fitur find match dan tentukan server mana yang diinginkan. Setelah berhasil find match maka player akan secara acak masuk ke tim radiant atau dire.
Dalam game ini terdiri dari 2 tim yaitu The Radiant dan The Dire yang masing-masing memiliki markas yang dilindungi oleh beberapa tower disetiap jalurnya. Setiap tim memiliki 5 hero dimana hanya player menjalankan 1 hero untuk dimainkan dan saling bekerja sama untuk mendapatkan kemenangan.


Cara untuk mendapatkan menang adalah dengan masuk kedalam markas musuh kemudian menghancurkan tower, barrack, dan ancient mereka.

Namun tidak semudah itu mendapatkan menang, karena musuh selalu bertahan dan berusaha membunuh lawannya. Sehingga untuk memperkuat hero, player harus melakukan leveling dan farming. Caranya dengan membunuh creep milik musuh sebanyak mungkin atau membunuh hero lawan demi mendapatkan uang dan level.
Ketika hero sedang naik level maka player dapat mengisi skill yang diinginkan sesuai jumlah skill point yang dimiliki. Skill disini dapat berupa aktif maupun pasif, aktif berarti skill tersebut dapat digunakan ke target yang diinginkan, sedangkan skill pasif tidak perlu dikenakan ke target seperti skill aktif yang biasanya bentuknya berupa status. Setiap hero memiliki Heath Point dan Mana Point, jika HP menjadi 0 karena diserang lawan maka hero akan mati, sedangkan MP digunakan untuk mengeluarkan skill hero.
Lalu fungsi uang disini dapat digunakan untuk membeli item yang membantu hero untuk menambah tingkat bertahan, menyerang, dan lain lain. Setiap hero memiliki item yang berbeda dengan hero lain, tergantung kondisi tipe hero dan kondisi dipermainan saat itu.
Menaikkan level dan memperkuat item hero adalah cara untuk membantu tim mendapatkan kemenangan.

Alasan Dota 2 menjadi game terbaik:
1. Game selalu update
Fungsi update game dota 2 ini banyak sekali dari memperbaiki bug sampai menambah fitur yang ada pada game.

2. Banyak kombinasi antara hero ,item, dan skill
Untuk membentuk tim yang baik maka harus ada hero support, tanker, ganker, dan carry. Setiap hero memiki item yang wajib dibeli untuk membantu tim melawan musuh, sehingga setiap jenis hero dapat membeli item yang berbeda dengan hero lain. Selain itu setiap orang memiliki style bermain yang berbeda dengan orang lain baik dari sisi cara membangun skill hero dan membuat item, hal ini dikarenakan perbedaan tingkat kemahiran dalam menggunakan hero di dota.

3. Permainan tidak dapat diperkirakan
Misal kondisi tim sedang dalam keadaan hampir kalah namun karena ada sebuah miracle (keajaiban) yang berupa salah satu personil dari tim memiliki level dan item yang baik, atau musuh lengah maka tim yang hampir kalah tersebut dapat mendobrak pertahanan musuh dan mendapatkan kemenangan.
Jadi belum tentu level tinggi dan item bagus pada hero dapat dengan mudah meraih kemenangan dalam permainan.

4. Hero dapat berjaya sesuai dengan waktu permainan
Permainan dibagi menjadi 3 jenis waktu, yaitu early, middle, dan late game, sehingga hero dapat kuat sesuai waktu permainan dan dapat dengan mudah mengalahkan musuh.

5. War / Perang yang menegangkan
Apa yang terjadi jika 5 hero dalam tim saling bertemu? tentu akan terjadi perang besar.
Rata-rata setiap hero memiliki 4 skill, sedangkan jumlah di arena terdapat 10 hero yang terdiri dari 5 hero radiant dan 5 hero dire. Maka dalam satu perang dapat terjadi 40 skill yang berguna untuk bertahan atau menyerang. Bisa dikatakan disini player saling adu skill dari hero masing-masing.
 


6. Fitur dalam game banyak
  • Pemain dapat membeli aksesoris untuk hero yang dia sukai, 
  • Terdapat fitur watch game dimana pemain bisa melihat teman atau orang lain yang sedang bermain secara live atau tidak
  • Pemain dapat membeli tiket untuk melihat pertandingan internasional dota 2
  • Terdapat fitur cara built skill dan item
  • Dapat berkomunikasi dengan pemain lain melalui chat atau microphone
  • Dapat melakukan report player

Penulis:
Dmitri Yanno Mahayana
5110100047
Dmitri Yanno Mahayana | Create Your Badge
Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori 5110100047 / Dota 2 / tugas review game terbaik dengan judul Dota (Defense of the Ancients) 2. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/09/dota-defense-of-ancients-2.html. Terima kasih!
Posted by: Primbon Jawa Dota (Defense of the Ancients) 2 Updated at : 14.39
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "Dota (Defense of the Ancients) 2"

Posting Komentar