"Save The Hamster" Terbang ke Rusia.



Jarang kali kita mendengar game dari Indonesia yang mampu mendunia. Baru-baru ini kita mendengar ada game buatan para mahasiswa dari Universitas Trunojoyo yang mampu mewakili Indonesia pada ajang Microsoft Imagine Cup 2013 di Rusia. Game tersebut mampu merebut juara 2 pada kategori game dengan uang tunai sebesar 10.000 dollar AS.

Save The Hamster ini menceritakan bagaimana ada sekelompok hamster yang terjatuh sewaktu perjalanan. Mereka terjatuh diberbagai tempat antara lain hutan, pantai, gurun, tempat bersalju dan taman kota. Kita sebagai pemain memiliki tugas untuk membantu menemukan jalan pulang dengan menyelesaikan setiap rintangan.


Game ini dirilis pada perangkat bergerak dengan sistem operasi Windows Phone 7 dan 8. Secara garis besar grafis game ini cukup bagus disertai dengan efek suara yang sesuai. Selain itu juga pengguna mampu melakukan posting skor terbaik waktu memainkan game ini di situs jejaring Facebook dan Twitter.

Pada awal rilis, game ini hanya mampu dimainkan pada dua stage. Yaitu stage The Forest dan The Beach. Hingga pada versi final game ini bisa dimainkan hingga semua level yaitu The Forest, The Beach, The Dessert, The Snow dan City Park. Setiap stage pada game ini terdapat 15 level.

Setiap level pengguna diharuskan untuk berpikir keras untuk meletakkan hamster pada lubang yang sesuai. Dimana lubang tersebut membentuk suatu operasi bilangan seperti tambah, bagi, kurang dan kali. Tentu saja tidak semudah itu untuk mengarahkan hamster tersebut kepada lubang. Karena terdapat rintangan yang menyebabkan harus me-restart level. Misalkan jika terkena gergaji putar lalu jika tertimpa balok kayu maka hamster akan mati. Pada setiap level terdapat tiga buah biji matahari yang harus diambil sembari menyelesaikan misi. Karena biji matahari yang sudah dikumpulkan berguna untuk membuka stage selanjutnya.

Selain dari sisi permainan yang sudah sangat menarik, pengembang game juga menyiapkan menu level editor. Menu ini berguna agar pengguna juga bisa mendesain level sesuai yang diinginkan. Tentunya semakin menambah nilai plus pada game ini. Berikut screenshot dan trailer game Save The Hamster.



Penulis : Bernard Denata Suryawan (5109100080)

Bernard Denata

Buat Lencana Anda
Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori 5109100080 / Save The Hamster / tugas review game terbaik dengan judul "Save The Hamster" Terbang ke Rusia.. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/09/the-hamster-terbang-ke-rusia.html. Terima kasih!
Posted by: templates-office.com "Save The Hamster" Terbang ke Rusia. Updated at : 09.37
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk ""Save The Hamster" Terbang ke Rusia."

Posting Komentar