Brigandine - The Legend Of Forsena

Brigandinemerupakan game Platform PS 1 yang diterbitkan oleh ATLUS pada tahun 1998. Brigandine merupakan game strategi, apabila game strategi pada tahun itu sering menggunakan panel battle berbentuk segi empat, tapi pada brigandine ini menggunakan segi 6, hexagonal. Pada brigandine ini terdapat 6 negara (New Almekia – bendera merah, Caerleon – bendera hijau, Iscolia – bendera kuning, Leonia – bendera biru muda, Norgard – bendera biru, Esgares – bendera ungu). Setiap Negara memiliki kastil dan pasukan-pasukan. Setiap pasukan memiliki pemimpin yang disebut dengan rune knight yang memiliki run power, run power ini merupakan seberapa besar atau banyak rune knight membawa pasukan. Pasukan disini berbentuk makhluk-makhluk fiksi seperti ghoul, dragon, fairy dan sering disebut dengan monster. Dan setiap monster tersebut dapat bertambah tingkat (upgrade) menjadi lebih kuat pada level 10 dan 20. Ada 2 mode dalam brigandine ini, yang pertama adalah Preparation Mode dan Battle Mode.





 1.   Preparation Mode


Pada mode ini dibagi menjadi 2 mode lagi yaitu, organize phase dan attack phase. 

Pada phase ini pemain dapat memindahkan rune knight pada kastil-kastil yang tepat yang akan digunakan untuk mempertahankan kastil tersebut, pada perpindahan pertama rune knight pada kastil yang dituju, rune knight tersebut tidak dapat digunakan untuk menyerang kastil lain yang berdekatan. Pada phase ini pemain juga dapat melakukan managerial monster, memindahkan monster sesuai yang di inginkan, dapat pula melakukan upgrade monster (promotion) jika monster telah menempuh level 10 dan 20.

Pada Phase ini, hanya bisa melakukan penyerangan dengan cara memilih rune knight dan memerintahkan attack pada kastil yang berdekatan. Satu kastil dapat diserang dari berbagai macam kastil asalkan masih dalam jangkauannya.

2.   Battle Mode

Pada mode ini, mode dimana pertarungan dimulai. Knight dan monster berjalan sesuai dengan tingkatan dari knightnya. Biasanya dilihat dari tingkatan levelnya dan kekuatannya.


Aturan Main

1. Rune Power 


Setiap Rune Knight memiliki Rune Power yang digunakan sebagai kemampuan mereka untuk membawa monster sebagai pembantu dalam pertarungan. 

2. Rune Cost


Setiap monster memiliki Rune Cost masing-masing sesuai dengan kekuatan nya, semakin kuat akan semakin banyak Rune Costnya. Rune Cost apabila dijumlahkan semua monster pada satu Rune Knight maka Rune Cost total tidak boleh melebihi Rune Power Rune Knight, jika melebihi maka tidak akan bisa untuk melanjutkan gamenya dan tampilan akan tetap pada menu organize.

 3. Experience


setiap karakter baik monster atau rune knight akan mendapatkan 200 experience, jika karakter tersebut melakukan attack ataupun counter attack maka akan mendapatkan experience juga. Jika karakter berhasil membunuh karakter lain, maka akan mendapatkan experience juga. Jika ingin mendapatkan experience yang banyak maka harus membunuh rune knight.

4. Level Up


level up akan terjadi jika experience telah cukup, setiap karakter akan memiliki next level (experience yang cukup) berbeda-beda, semakin kuat karakter dan semakin besar levelnya maka tinggkat next levelnya akan semakin besar.

5. Promotion


promotion hanya bisa dilakukan jika karakter mempunyai level 10 dan/atau 20. Akan tetapi tidak semua karakter akan bisa melakukan promotion 2 kali, ada yang Cuma satu kali da nada yang membutuhkan item lain untuk bisa promotion. Misalnya Hydra, hanya bisa melakukan promotion satu kali yaitu menjadi Tiamat. Contoh lain, dragom memiliki 2 macam promotion pada level 10nya, yaitu menjadi white dragom atau red dragon. Setelah itu masing-masing bisa promotion lagi pada level 20 yaitu, red dragon menjadi salamander dan white dragon menjadi fafnir.

6. Item


item bisa diberikan kepada semua karakter, gunanya untuk menambah kemampuan karakter sesuai dengan keahlian atau kekuatan yang diberikan oleh item.

7. Equip


Equip hanya bisa diberikan kepada rune knight. Equip bisa digunakan hanya oleh rune knight karena biasanya equip berpengaruh pada rune power, attack, defense, magic.

8. Delete


bisa melakukan delete monster tetapi tidak bisa melakukan delete rune knight

9. Quest


quest dilakukan untuk mendapatkan item atau equip dan dapat mendapatkan rune knight baru.

10. Move


dilakukan untuk memindah rune knight pada kastil yang di inginkan, akan tetapi jika kastil itu tidak mempunyai penyambung dari kastil asal rune knight maka kastil tersebut tidak bisa dijadikan tempat untuk pindah dari tempat awal rune knight.

11. Attack


dilakukan untuk menempatkan rune knight akan menyerang kastil pilihan. Akan tetapi apabila rune knight barus saja pindah pada kastil tersebut maka tidak bisa melakukan penyerangan terhadap kastil terdekat, harus menunngu satu Mode. Akan tetapi apabila kastil tersebut diserang oleh musuh, maka rune knight bisa digunakan untuk mempertahankan kastil.

12. Defeated


apabila suatu Negara tidak memiliki kastil lagi maka Negara tersebut dianggap kalah dan tidak bisa melanjutkan permainan dan akan di hapus dari MAP, dan sebagian dari rune knight nya akan bergabung pada Negara lain (tidak hanya Negara yang menang saja).


Genre

Game RPG :

karena terdapat berbagai macam karakter dengan spesialisasi yang berbeda-beda.

Game Tactic :
karena permainan ini butuh strategi untuk menguasai semua kastil yang ada.

Link Video

http://www.youtube.com/watch?v=eJS2RW1-YWs 
 
Mofean Febri



Buat Lencana Anda

5110100060 / Mochamad Febrian / 
Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori dengan judul Brigandine - The Legend Of Forsena. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/09/brigandine-legend-of-forsena.html. Terima kasih!
Posted by: Primbon Jawa Brigandine - The Legend Of Forsena Updated at : 07.44
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "Brigandine - The Legend Of Forsena"

Posting Komentar