Review Game Cooking Mama 3



Klasifikasi Game
  • Developer : Office Create
  • Publisher : Taito, Majesco, 505 Games
  • Platform : Nintendo DS, iOS
  • Release Date : 23 Maret 2006
  • Genre : Simulasi, mini game
  • Rating : 6.5 (http://www.metacritic.com/game/ds/cooking-mama-3-shop-chop)
Deskripsi Game
Siapa yang tidak tau permainan Cooking Mama? Permainan ini mensimulasikan bagaimana cara memasak. Dengan memainkan game ini kita mengetahui apa saja bahan apa saja yang bahan dibutuhkan, proses memasaknya secara lengkap, sampai penyajianya. Terdapat 80 resep yang desediakan, dengan resep yang bervariasi, membuat game ini fun dan pemain akan ketagihan dalam memainkannya.
Dalam Cooking Mama 3, player akan menggunakan stylus sebagai peralatan utama untuk memasak lebih dari 80 masakan-masakan lezat seperti chili con carne, tulip chicken, mushroom quiche dan masih banyak lagi resep lainnya yang menggiurkan. Kali ini, untuk pertama kalinya player bisa berbelanja untuk bahan-bahan yang diperlukan sebelum bisa mulai memasakan dalam lebih dari 200 minigame yang berbeda. Dalam minigame tersebut, kamu akan diminta untuk memotong, memarut, mengiris dan bahkan memasak masakan-masakan yang fenomenal.

Game Play
Dalam Cooking Mama 3 ini, player akan kembali belajar masak memasak dengan mama, dimana mama akan bertindak sebagai pengawas dan akan membantu player dalam proses memasak player. Seperti biasa, player akan disuguhi dengan berbagai macam jenis masakan yang pastinya akan menggoda selera. Tentu saja inti utama dalam permainan Cooking Mama 3 ini adalah memasak. Tapi, saat player bermain nanti, player akan menemukan adanya model lain yang akan membuat permainan Cooking Mama ini semakin bervariasi.

Pada saat permainan, player akan kembali menggunakan seluruh peralatan dapur untuk memasak. Tentu saja semua kegiatan memasak akan bisa player temui dalam game ini. Mulai dari memotong (daging, sayur), memarut, mencuci, menyate dan masih banyak lagi. Player juga bisa membantu proses memasak player dengan menggunakan bantuan tiupan secara langsung pada bagian microphone DS player untuk menurunkan suhu masakan yang ada.
Cooking Mama 3 kali ini memiliki 5 model permainan dan 2 model untuk mengkustom dan merubah pakaian sang mama serta merubah dekorasi dari dapur kesayangan player itu.

  • Mode pertama yang pastinya akan menjadi tempat player bermain adalah mode Cook With Mama. Seperti halnya pada Cooking Mama sebelumnya, player akan memasak semua resep yang telah diberikan oleh mama dan berusaha untuk meraih nilai terbaik yang ada serta mendapatkan resep baru.
  • Mode kedua adalah mode Let’s Cook, dimana player akan diminta untuk memasak makanan untuk orang-orang tertentu dan di sini, mama akan berperan sebagai seorang cheerleader daripada seorang pengawas saat player memasak. Itu bisa player lihat dari pakaian mama yang menggunakan pakaian ala cheerleader, lengkap dengan 2 pompom di kedua tangannya. Pertama-tama, player hanya bisa memasak untuk dua orang saja, tapi seiring permainan, akan muncul semakin banyak orang lagi yang bisa player layani dengan masakan player yang lezat (kalau berhasil).
  • Mode ketiga adalah Let’s Match, sebuah mode dimana player akan memasak masakan tertentu, tapi tidak dengan menggunakan resep yang sudah ada, tapi menggunakan insting player sendiri. Saat permainan, player akan diminta untuk memilih dua bahan yang mau player gunakan dari enam pilihan yang diberikan. Setelah player memilih dua bahan tersebut, maka di bagian tengah akan muncul masakan yang mungkin bisa player ciptakan dari kedua bahan tersebut. Sebuah mode yang cukup kreatif, terutama bagi Player yang suka bereksperimen dengan masakan.
  • Mode keempat adalah Let’s Shop. Mode ini adalah mode baru yang telah dsebutkan di atas dan memang mode ini memberikan sebuah keunikan tersendiri dalam game Cooking Mama 3 ini. Dalam mode tersebut, player akan diminta untuk berbelanja di toko dan mencari bahan-bahan yang diminta oleh mama. Saat berbelanja, player akan menghadapi banyak sekali rintangan, yang mana harus coba player hindari. Tapi kalau seandainya player gagal menghindari sekalipun, itu bukan masalah. Alasannya, setiap kali player gagal menghindar atau “tabrakan” dengan pengunjung lain, player akan mendapatkan beberapa minigame unik yang bisa player coba. Tapi bukan berarti player tidak akan bertemu dengan orang yang apabila menabrak player, akan menyebabkan nyawa player disini berkurang. Jadi player wajib berhati-hati saat belanja
  • Mode terakhir yang berurusan dengan memasak adalah mode Cooking Contest. Dalam mode ini, player bisa menjalankan tantangan yang diberikan dalam ketrampilan saat memasak. Biasanya tantangan tersebut lebih kepada siapa yang paling cepat dalam mengerjakan sesuatu atau hasil paling banyak yang bisa dihasilkan dari kerjanya itu. Apabila player sudah bosan menantang rekor diri sendiri, player juga bisa menantang teman player yang lainnya dengan menggunakan fitur ad-hoc yang diberikan dalam mesin DS player dan berlomba untuk menentukan siapakah yang memiliki kemampuan yang paling mantap dalam hal masak-memasak.
Ada minigame dimana player harus mencoba membantu seorang pegawai yang terjatuh dengan bahan-bahan makanan yang telah terlontar tidak jelas. Tugas player adalah berusaha untuk menangkap seluruh bahan tersebut sebelum jatuh dan menggelinding jauh. Ada juga minigame dimana player harus membantu seorang nenek untuk mengambilkan bahan belanjaan. Tentu saja masih banyak lagi minigame yang bisa player coba disini dan dijamin minigame tersebut tidak akan membuat player bosan.
Selain mode memasak, player juga bisa melakukan dekorasi ulang pada dapur player serta mendandani mama dengan pakaian-pakaian lain yang bisa player dapatkan setelah berhasil mendapatkan 5 bonus dari setiap kegiatan yang player lakukan (masing-masing pekerjaan yang player lakukan akan menghasilkan 1 bonus apabila player bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dalam kurun waktu yang sangat pendek). Setelah berhasil mendapatkan 5 bonus itu, maka player akan mendapatkan kesempatan untuk meraih hadiah dengan memilih salah satu dari 3 pilihan yang diberikan kepada player, yang mana masing-masingnya pasti terdapat hadiah yang menunggu player.
Screenshot





Video




Alasan Mengapa Menjadi Game Terbaik
  • Resep yang dihadirkan lebih banyak, ada 80 resep
  • Adanya fitur baru, dengan ditambahkannya variasi mini game
  • Konsep gameplay lebih menarik
  • Membuat ketagihan untuk dimainkan
Oleh : Andina Trya Ramadhayanti (5111100177)

Andina Trya Ramadhayanti

Create Your Badge
Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori 5111100177 / cooking mama 3 / tugas review game terbaik dengan judul Review Game Cooking Mama 3. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/09/review-game-cooking-mama-3.html. Terima kasih!
Posted by: Primbon Jawa Review Game Cooking Mama 3 Updated at : 08.05
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "Review Game Cooking Mama 3"

Posting Komentar