Revies Best Game Virtua Tennis 4


Ini adalah Game yang dikembangkan oleh tim Virtua Tennis Sega AM3 sejak tahun 2006. Kemudian hingga sekarang game Virtua Tennis ini berkembang cukup pesat dan juga tersedia di berbagai platform permainan mulai dari PlayStation 3, Xbox 360, Microsoft Windows, Wii dan PlayStation Vita.

Spesifikasi Permainan 
- Platform: PC, PS3, XBox 360 (Kinect), Microsoft Windows, Wii, dan Playstation Vita 
- Rilis= Tahun 2006 
- Publisher: Sega 
- Genre: Simulation 
- Sub Genre: Sports
- Game Rating: 7 (Sumber: ign.com)
- ESRB Rating: Everyone

DeskripsiGame Virtua Tennis adalah sebuah game simulasi dari sebuah olahraga Tennis, dimana dalam pemain ini. Dalam permainan ini, terdapat berbagai jenis permainan mulai dari Exhibition, Arcade, World Tour, Practice, dan Party. Pemain dapat memilih Exhibition untuk bermain biasa melawan CPU atau pemain lain hingga 4 orang. Ada jenis pilihan pertandingan yaitu Singles atau Double. ada level permainan mulai dari Easy, Normal, Hard, dan Very hard. Kita juga bisa memilih lapangan yang akan digunakan, apakah itu lapangan tipe Clay, Hard, Grass, atau Indoor. Untuk Permainan Arcade, Pemain dapat merasakan pertandingan championship di 4 jenis pertandingan yang berbeda. Sedangkan untuk jenis permainan world tour, pemain diibaratkan memulai perjalanan karier petenis sejak awal. kita bisa membuat tokoh atau karakter yang sesuai dengan keinginan kita dan memulai pertandingan keliling dunia.

Arcade World Tour
Peta perjalanan permainan world tour

Untuk meningkatkan kualitas permainan, kita bisa melakukan latihan di Menu Practice dan Party. Dimana mode party ini adalah mini games yang dibuat lebih menarik misal melatih akurasi tembakan dengan target balon, berlatih penempatan posisi dengan menjaga anak ayam, dll.

virtua party

Pemain dapat menggerakkan karakter pemain dengan sangat mudah kedepan, kebelakang dan kesamping. Pemain disini harus mengayunkan raket nya sendiri, apakah pukulan Lob, Supershot, Top Spin Shot, dan Slice, dimana masing-masing jenis pukulan tersebut memiliki karakteristik masing-masing. Dalam memainkan permainan ini, kita harus tetap fokus pada arah dan kecepatan bola, jangan sampai kita terlambat untuk mengayunkan raket yang menyebabkan bola tidak dapat dikembalikan, atau bahkan membuat karakter terpeleset. Jadi perlu waktu yang tepat untuk mulai mengayunkan raketnya. Ada tambahan disini yaitu tiap pemain memiliki sebuah keunggulan yang berbeda beda, dimana ketika pemain melakukan pukulan sesuai dengan keunggulannya tersebut, maka akan menambah spesial bar yang ada bagian atas layar, ketika bar itu sudah penuh, maka pemain akan dapat melakukan pukulan spesial yang cukup keras. Pemain juga memiliki stamina yang ketika sudah diforsir berlari terus menerus akan kelelahan dan akan susah berlari mengejar bola.
Untuk dapat menang, dalam permainan ini kita bisa atur sendiri kondisi menang nya apakah cukup 2 set, atau 6 set, apakah ada tiebreak atau tidak, tapi yang jelas tetap sesuai dengan aturan permainan tennis pada kenyataan. Semakin sering pemain melakukan pertandingan dan latihan, maka akan menambah skill dari pemain itu sendiri.

Realitas Fakta:
- Aturan permainan sesuai dengan permainan tenis di kehidupan nyata.
- Arena bermain, Lapangan, dan suasana sekitar lapangan sesuai dengan aslinya.
- Jenis lapangan sesuai dengan aslinya, dan efek pantulan juga sesuai dengan kondisi lapangan. Ada Empat kondisi Lapangan yang tiap lapangan memiliki karakteristiknya masing-masing, yaitu: Clay, Hard, Grass, dan Indoor.
- Karakter pemain tennis sesuai dengan asli dan sangat mirip dengan tokoh aslinya. Contohnya Roger Federer 

Roger Federer
Roger Federer

Realitas Sebab Akibat:
- Semakin keras pukulan dari pemain, maka laju bola akan semakin kencang.
- Ketika bola jatuh di daerah permainan lawan atau ketika pemain lawan tidak bisa mengembalikan bola maka kita akan mendapat poin sesuai aturan permainan tennis sebenarnya.
- Jika pemain mendapatkan poin terbanyak sesuai aturan permainan tennis, maka pemain itu akan menang.

Sedikit yang menurut saya sangat mengganggu adalah suara musik yang tidak sesuai atau kurang pas dengan suasana pertandingan, dan ada suara-suara yang keluar namun kurang sesuai dengan kondisi sebenarnya. misal suara teriakannya tidak sesuai dengan aslinya. Namun secara keseluruhan, permainan ini benar-benar menggambarkan kondisi nyata ketika bermain Tennis. Sangat mirip dengan keadaan sesungguhnya. Artinya bahwa permainan ini menurut saya tidak sekedar permainan, sangat cocok untuk semua kalangan baik itu pemula, anak-anak yang sedang belajar, anak-anak yang mencari hiburan, atau bahkan para atlit tennis.

Untuk dapat memainkan permainan ini, terdapat spesifikasi minimumnya, yaitu:
- CPU: Core 2 Duo E4400 2.0GHz, Athlon 64 X2 Dual Core 4800+
- GPU: GeForce 7800 GS, Radeon X1800 Series 256MB
- RAM: 2 GB GD RAM
- 5 GB harddisk space
- DirectX 9

Inilah salah satu game terbaik menurut saya, Kenapa?
Dengan game ini anda tidak sekedar bermain, tapi juga dapat berperan sebagai petenis profesional yang bertanding dilapangan. Bisa juga dimainkan secara bersama-sama dengan teman dan keluarga. Apalagi ketika memainkan ini dengan menggunakan kinect akan lebih terasa suasana dan permainannya sesuai dengan aslinya.Sungguh Sangat Menyenangkan, dan pantaslah ini menjadi game terbaik menurut saya ketika kita bermain game itu tidak sekedar bermain, tapi juga harus ada efek positif yang lain yang bisa didapatkan. 

Untuk dapat melihat gameplaynya, anda bisa melihat disini untuk Gameplay dengan kinect atau disini untuk Trailernya.

Oleh: Fahmi Hidayatullah , 5110100199
 
Buat Lencana Anda
Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori 'tugas review game terbaik' / 5110100199 / Virtua Tennis 4 dengan judul Revies Best Game Virtua Tennis 4. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/09/revies-best-game-virtua-tennis-4.html. Terima kasih!
Posted by: Primbon Jawa Revies Best Game Virtua Tennis 4 Updated at : 11.00
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "Revies Best Game Virtua Tennis 4"

Posting Komentar