Review Game Virtual City : Build Your Own City


Genre : Simulasi
Theme : Management, city
Platform : PC, Android, iPhone, iPad


Virtual City, adalah game yang dikembangkan oleh G5 Entertainment sebagai penanding dari game simulasi sebelumnya Sim City. Tujuan permainan ini adalah untuk menyelesaikan sejumlah tugas semakin sulit pada tiap levelnya untuk menjamin pertumbuhan, kemakmuran dan kebahagiaan sebuah kota. Fokus utama permainan terletak pada pemeliharaan kota, yang mencakup pengiriman, daur ulang, melakukan kerjasama perdagangan dengan kota-kota lain, penanganan bencana yang dapat mempengaruhi warga kota, serta mengatur jumlah populasi kota dan nilai lingkungan kota.
Dimulai dengan Colorado, pemain akan membuka negara-negara baru di peta AS, termasuk New York, Montana, California dan Michigan. Dalam permainan ini, pemain juga perlu melakukan management pengiriman barang dengan mengatur rute perjalanan transportasi, seperti berbagai macam truk pengiriman barang, bus, dan truk limbah. Tujuannya agar perusahaan transportasi di kota pemain dapat menjangkau semua tempat yang dituju dengan biaya seminimal mungkin. Biaya yang dimaksud bisa berupa biaya perjalanan dan biaya perbaikan apabila alat transportasi mengalami masalah.
Mungkin terlihat pada permainan ini, pemain terlalu banyak melakukan pengaturan kota yang membuat kewelahan, namun sebenarnya tidak. Permainan ini memberikan misi yang semakin meningkat kesulitannya kepada pemain pada setiap levelnya, sehingga pemain hanya perlu menyelesaikan misi tersebut agar dapat naik ke level selanjutnya.
Selain mengelola industri, pemain juga akan membangun rumah bagi penduduk kota, memelihara jalan, membuat transit alat transportasi, membuang sampah, dan membangun pusat hiburan bagi penduduk kota. Pemain juga harus mengawasi lingkungan mereka dan meningkatkan peringkat kebahagiaan penduduk kota, yang keduanya dapat didorong dengan membangun dan memanfaatkan lahan kosong yang disediakan dengan taman maupun tempat rekreasi yang bernuansa alam.
Dalam pengaturan kota, pemain yang berhasil menyelesaikan misi dalam rentang waktu tertentu berhak mendapatkan uang yang berupa Bank Account. Uang ini nantinya dapat digunakan pemain untuk melakukan investasi pada bangunan yang dapat meningkatkan penghasilan suatu kota, seperti stasiun transportasi, tempat perbelanjaan, tempat hiburan, bengkel dll. Bangunan yang diinvestasiikan tersebut juga dapat menghemat biaya perawatan kota dan memberikan nilai kebahagiaan bagi penduduk kota. Selain itu, sebagai penghargaan kepada pemain yang telah mendapatkan target tertentu, permainan ini juga memberikan Trophy yang sesuai dengan pencapaian yang diraih pemain.
Kelebihan dari game ini adalah terdapat tutorial yang dipandu secara langsung oleh Sarah, manager VirtualCity Corp, yang membimbing pemain untuk melakukan permainan dan menyelesaikan goal terutama diawal permainan. Selain itu, navigasi dari permainan ini sangat mudah dimengerti. Permainan ini juga memiliki sistem audio yang baik dan visual yang atraktif.
Kekurangan dari permainan ini adalah  pada awal level, pemain hanya berfokus pada pengiriman barang dan mengatur rute transportasi saja, sehingga dapat menyebabkan kebosanan pada pemain.
Kekurangan yang mungkin juga kelebihan dari game ini adalah nagih. Ya, game ini membuat pemain seolah kecanduan untuk bermain karena terus memberikan misi yang harus diselesaikan. Dan pada setiap kenaikan levelnya, game ini juga memberikan misi yang interaktif sehingga sayang untuk dilewatkan.
Dibalik kekurangan dari permainan ini, saya tetap menjadikan permainan ini sebagai game favorit karena mengajarkan untuk melakukan managemen mulai dari managemen keuangan, pencarian rute, ketepatan waktu, serta pengaturan lingkungan.
Penasaran dengan game ini? Berikut trailler nya,

Oleh :
Ervina Handayani 5110100172
Kuliah Pembuatan Game B

Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori 'tugas review game terbaik' / 5110100172 / Virtual City dengan judul Review Game Virtual City : Build Your Own City. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/09/review-game-virtual-city-build-your-own.html. Terima kasih!
Posted by: Primbon Jawa Review Game Virtual City : Build Your Own City Updated at : 13.55
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "Review Game Virtual City : Build Your Own City"

Posting Komentar