Harvest Moon : The Tale Of Two Town

Harvest Moon : The Tale of Two Towns



Harvest Moon : The Tale of Two Towns adalah salah satu Harvest Moon Series karya Natsume Serious Fun. Harvest Moon : The Tale of Two Towns berjalan pada konsol Nintendo DS dan 3DS. Alasan memilih game ini sebagai game terbaik adalah karena harvest moon adalah salah satu game yang saya sukai, hampir semua harvest series telah saya mainkan tetapi menurut saya ini adalah series yang terbaik. Terdapat berbagai fitur - fitur baru dalam Harvest Moon : The Tale of Two Towns yang didapatkan, mulai dari hewan, cara bertani dan lain sebagainya.



Harvest Moon : The Tale of Two Towns mengisahkan tentang dua kota, Bluebell dan Konohana, yang berbeda kebudayaan pernah memiliki hubungan yang sangat akrab, tetapi suatu hari kedua kota tersebut berselisih pendapat tentang kota mana yang memiliki masakan yang terbaik, sehingga Harvest Goddess menjadi murka dan kemudian menutup terowongan yang menghubungkan kedua kota tersebut. Perselisihan ini menjadikan kedua kota tersebut menjadi rival. Dalam game ini anda sebagai petani yang akan menghilangkan perseteruan kedua kota ini dengan mengikuti kontes masakan setiap minggunya. 

Pada awal permainan anda akan memilih kota anda sebagai tempat anda tinggal Bluebell, yang memiliki spesialis hewan ternak seperti ayam, sapi, domba, dan hewan baru yaitu alpaca dan memiliki sedikit area untuk bercocok tanam atau Konohana, yang memiliki area bercocok tanam yang lebih luas dan kandang untuk hewan yang kecil, tetapi jika anda berubah pikiran anda dapat berpindah ke kota lain sekali setiap musim.

Kedua kota ini memiliki kedua budaya yang berbeda, Bluebell lebih bergaya Eropa sedangkan Konohana lebih bergaya Asia/Jepang, terdapat toko - toko unik di setiap kota, anda dapat pergi antara kota dengan melewati gunung untuk berbelanja.


Beberapa fitur game ini :
  • Bisa memilih jenis kelamin karakter
  • 6 calon pasangan yang dapat dinikahi
  • Festival yang unik pada setiap kota
  • Daerah pegunungan yang luas, anda bisa menangkap ikan, mencari tumbuhan liar, serangga untuk dijual. Anda juga dapat berteman dengan hewan - hewan liar.
  • Perubahan cuaca yang tiba - tiba pada tengah hari.
  • Fitur kencan baru, anda berkencan pada waktu - waktu yang telah ditentukan (event game)
  • Ada papan pengumuan untuk quest - quest, anda dapat membantu penduduk kota dengan mengerjakan quest - quest tersebut.
  • Terdapat tanaman bunga baru seperti Mawar, Carnation dan bunga Matahari
  • Kucing dan anjing yang dapat membantu anda mengeluarkan dan memasukkan hewan ke dalam kandang kecuali saat hujan.
  • Burung hantu yang membantu anda pulang dari puncak gunung.
  • Festival memasak mingguan dengan tema yang berbeda tiap minggu, salad, soup, main-dish, dan dessert.
  • dan banyak lagi fitur lainnya.


Klasifikasi Game 

Judul Game : Harvest Moon : The Tale of Two Towns
Pengembang : Natsume Serious Fun
Tahun Rilis : 
Platform : Nintendo (NDS, 3DS)
Genre : RPG, Simulation
Rating : ESRB Everyone
Rating : RPGamer 3.5/5, IGN 6/10, Gamefaqs 8/10, Gamespot 6.5/10

Screenshot Game

Beberapa gambar pada game ini :





Official Video 



Aturan bermain 

Tujuan utama game ini adalah menjadikan kedua kota menjadi akur kembali dengan cara mengikuti kontes memasak dan membuka kembali terowongan jalur penghubung kedua kota tersebut.

Pada awal permainan, anda harus memilih kota anda akan tinggal, Bluebell atau Konohana. Setiap kota memiliki festival mereka sendiri dan toko-toko unik. Anda dapat mengunjungi kota lain yang tidak anda tinggali melalui perjalanan melewati puncak gunung. Kedua kota memiliki sebuah peternakan yang membutuhkan seseorang untuk mengurusnya.

Kota apa yang anda pilih adalah tergantung selera anda. Anda dapat membeli barang-barang dari toko-toko dikedua kota, anda dapat pindah kota sekali setiap musim dengan mengajukan permintaan kepada mayor,  anda bahkan dapat menikahi orang-orang dari kota-kota lain. Poin utama adalah memutuskan untuk tinggal di kota mana  anda lebih suka berkonsentrasi pada bercocok tanam atau anda lebih suka memilihara hewan ternak ?



Seperti harvest moon pada umumnya anda bisa bersosialisasi dengan penduduk setiap kota,terdapat 12 karatker yang dapat anda nikahi 6 calon istri dan 6 calon suami. Anda menjalankan quest - quest dari penduduk atau calon suami/istri anda yang dapat menambah poin sosialisasi anda.



Setiap sosialisasi yang anda lakukan dapat menambah sejumlah poin, semakin anda sering bersosialiasi, berbincang - bincang, memberi barang kesukaan anda akan semakin di sukai, dapat ditunjukan dengan jumlah bunga. Jika penduduk desa maka bunga akan berwarna putih, jika calon istri/suami anda akan berwarna warni.

Untuk membuat kedua kota menjadi akur anda harus mengikuti kontes masakan mingguan dengan tema yang berbeda tiap minggu, saladsoupmain-dish, dan dessert. Anda harus memenangkan kontes ini sehingga kedua kota lebih cepat akur. Kemungkinan menang kontes ini berdasarkan masakan anda dan 2 teman anda lainnya karena kontes ini adalah kontes 3 orang dalam satu tim pada masing - masing kota. Anda harus memiliki makanan yang berkualitas tinggi dan kedekatan dengan partner tim anda, sehingga peluang anda menang lebih tinggi.



Ketika kedua kota telah akur (dapat ditunjukan dengan jumlah hati hubungan dua kota) maka terowongan dapat di buka kembali, tujuan utama game telah ditercapai, tetapi seperti game harvest moon lain pada umumnya, anda masih dapat melanjutkan game ini, anda dapat mencoba fitur -  fitur unik pada kedua kota.


Untuk Walkthrough dan FAQs dapat mengunjungi link ini Harvest Moon : The Tale of Two Towns

Tentang Penulis

Rizal Maulidan
5110100198

Rizal Maulidan

Create your badge

Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori 5110100198 / rpg / Simulation dengan judul Harvest Moon : The Tale Of Two Town. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/09/harvest-moon-tale-of-two-town.html. Terima kasih!
Posted by: Primbon Jawa Harvest Moon : The Tale Of Two Town Updated at : 07.54
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "Harvest Moon : The Tale Of Two Town"

Posting Komentar