Call of Duty: Modern Warfare 3


Call of Duty: Modern Warfare 3 merupakan game yang dikembangkan oleh Infinity Ward, Sledgehammer Games, dan Raven Software, serta dipublikasikan dan diterbitkan oleh Activision. Game ini pertama kali dirilis pada 8 November 2011 di Amerika Utara.
Call of Duty: Modern Warfare 3 ini merupakan game bergenre First-Person Shooter. Merupakan seri ketiga dan terakhir dari subseri Modern Warfare, dan seri kedelapan dari serial Call of Duty. Game ini pada awal rilisnya menjadi yang paling ditunggu-tunggu tentunya oleh gamer yang telah memainkan Call of Duty: Modern Warfare 2. Terbukti dari hari pertama rilis telah mencapai penjualan 400 juta dolar dan menjadi game paling laris di hari pertama sebelum rekor ini dikalahkan oleh sekuelnya pada tahun 2012.
Para pemain Call of Duty tentunya bersegera memainkan game ini karena sudah tidak sabar dengan cerita kelanjutan setelah seri kedua yang plot ceritanya tidak terduga, yaitu pengkhianatan jendral mereka, Jendral Shepherd.

Plot dan Aturan Main

Pada seri ketiga dari Modern Warfare ini, cerita dimulai dari dengan skena Kapten Price dan Nikolai mengevakuasi John Soap McTavish yang terluka parah dari sebuah hotel di Afghanistan dan mendapatkan perlakuan medis di rumah teman Nikolai. Peristiwa ini terjadi setelah pembunuhan Jenderal Shepherd yang melukai Soap pada pertikaian di skena terakhir pada seri sebelumnya.

Kemudian plot permainan secara umum berada pada suasana perang dunia yang terjadi antara Amerika Serikat dengan Rusia. Dengan karakter antagonis yaitu Makarov, pemimpin sebuah pergerakan ultranasionalis yang tidak menginginkan terjadinya perdamaian antara Amerika Serikat dan Rusia yang saat itu sedang dipertimbangkan oleh Presiden Rusia.
Pemain akan memerankan dua karakter yang memiliki dua tugas yang berbeda. Yaitu pasukan Delta Force yang bernama Frost yang misinya secara umum adalah menangani peperangan langsung antara Amerika Serikat dengan pasukan Rusia di wilayah New York dan Eropa. Juga memerankan Yuri, mantan pengikut Makarov yang menaruh dendam pada Makarov dan bergabung dengan pasukan Kapten Price untuk melacak jejak Makarov dan menghentikan pengiriman kargo yang berisi senjata pemusnah masal.

Aturan main pada seri ketiga Modern Warfare ini tidak jauh dengan seri sebelumnya dan juga secara umum sebagaimana pada game First Person Shooter keseluruhan. Pad setiap map pemain akan menjalankan objektif-objektif taktis yang harus diselesaikan untuk menyelesaikan keseluruhan misi. Dan jika pemain tewas maka akan kembali ke check point terakhir.

Mode permainan pada seri ketiga ini ada tiga, antara lain:
  • Campaign. Yaitu mode permainan tunggal dan merupakan mode utama yang dimainkan. Dimana alur cerita utama berada pada mode ini, sehingga untuk menyelesaikan keseluruhan game hingga tamat maka pemain akan memainkan mode ini.
  • Special Ops. Yaitu mode bertahan hidup dimana pemain berada pada suatu map sendirian atau dengan seorang partner harus mempertahankan suatu posisi dari gelombang serbuan musuh.
  • Multiplayer. Yaitu mode permainan banyak pemain dimana para pemain menyelesaikan suatu misi bersama dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Klasifikasi


Genre: Action, First-Person Shooter
Tema: Perang, Combat
Mode: Singleplayer, Multiplayer
Platform: PC (Windows), PS3, Wii, Xbox 360
Seri: Call of Duty
Usia: 18+
Rating: Top Rated

Minimum Requirement


OS: Windows® XP / Windows Vista® / Windows® 7
Processor: Intel® Core™ 2 Duo E6600 or AMD Phenom™ X38750 processor or better
Memory: 16 GB free hard drive space / 2GB RAM
Video Card: Shader 3.0 or better 256 MB NVIDIA®GeForce™ 8600GT / ATI® Radeon™ X1950 or better
Sound Card: DirectX® 9.0C or later

Game Call of Duty: Modern Warfare 3 ini merupakan salah satu game bergenre First-Person Shooter yang laris di pasaran dan memiliki rating yang tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa game ini salah satu yang terbaik. Dalam pengamatan penulis setidaknya ada beberapa poin yang menjadi alasan game ini layak dimainkan:
  • Menawarkan plot cerita yang seru dan tidak terduga. Keseluruhan game dalam serial Call of Duty ini memiliki cerita yang berbeda dan seru untuk dimainkan. Terutama pada seri Modern Warfare yang ketiga ini, pemain akan penasaran bagaimana akhir cerita dari subseri Modern Warfare.
  • Grafis dan efek yang memukau. Game ini dibangun dengan IW Engine versi MW3 yang telah mengalami peningkatan kualitas gambar dan efek suara sehingga terasa lebih nyata
  • Terdapat empat level bermain, yaitu easy, reguler, hard, dan survival, membuat pemain ingin mencoba level selanjutnya meskipun telah menyelesaikan pada level yang lain.

Video Trailer




Reviewer:

Muamar Agus Salim
5110100148

Muamar Agus Salim | Create Your Badge
Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori 'tugas review game terbaik' / 5110100148 / Call of Duty: Modern Warfare 3 dengan judul Call of Duty: Modern Warfare 3. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/09/call-of-duty-modern-warfare-3.html. Terima kasih!
Posted by: Primbon Jawa Call of Duty: Modern Warfare 3 Updated at : 19.00
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "Call of Duty: Modern Warfare 3"

Posting Komentar