Review Game Don't Starve

Don't Starve


Genre                       Strategi, Adventure
Tema                        Survival, Horror
ESRB Rating          Pending
GameSpot Rating   7.0
IGN Rating              7.0


I. Tentang Don't Starve
        Don't Starve merupakan sebuah game survival, di mana pemain akan berperan sebagai Wilson, seorang ilmuwan yang terjebak di sebuah dunia yang tidak diketahuinya. Wilson harus bertahan hidup di dunia tersebut, bertahan dari kelaparan, bertahan hidup dari serangan makhluk - makhluk dan monster - monster yang ada, serta untuk keluar dari dunia yang ganas tersebut.




II. Aturan Main
        Seorang pemain akan mengendalikan satu orang karakter (karakter default adalah Wilson, namun bisa ganti karakter, dan setiap karakter mempunyai kemampuan yang berbeda - beda). Pada satu karakter, terdapat 3 aspek penting, yaitu : lambung, otak, dan hati.



A. Lambung
         Lambung melambangkan rasa lapar karakter. Seiring dengan waktu, level lambung akan turun karena lapar. Dan apabila lambung kempes (benar - benar kosong) maka karakter akan mati. Supaya dapat kembali sehat, maka pemain harus mencari makan.

B. Hati
     Hati melambangkan daya tahan dan tingkat kesehatan tubuh karakter. Apabila terjadi pertarungan melawan monster atau hewan - hewan ganas, maka kesehatan karakter juga akan menurun. Apabila tingkat kesehatan karakter mencapai nol, maka karakter akan mati karena sakit. Untuk mengembalikan daya tahan tubuh karakter, dapat dilakukan dengan cara memakan banyak makanan.


C. Otak
        Otak melambangkan kesadaran dan tingkat kewarasan karakter. Dalam perjalanannya, karakter akan mengalami banyak kesulitan dan kejadian - kejadian aneh yang terjadi, seperti dikejar kawanan anjing liar, dikejar monster, mendengar suara - suara aneh di malam hari, dll. Semakin banyak kejadian yang dialami, maka tingkat otak akan semakin turun. Apabila tingkat otak cukup rendah, maka karakter akan menjadi "gila". Setiap langkah perjalanannya, layar akan bergoyang - goyang. Selain itu karakter juga akan berhalusinasi, seakan - akan banyak bayangan hantu yang menghantui di sekelilingnya. Apabila tingkat otak mencapai nol, karakter juga akan mati akibat stress. Tingkat otak dapat disembuhkan dengan cara tidur.

Dalam game ini, pemain dapat melakukan berbagai hal, mulai dari mengumpulkan bahan - bahan makanan, mencari dan membuat alat - alat kerja untuk membangun "base camp", memasak, berburu, berkebun, dll. Tujuan dari game ini adalah menemukan satu buah pintu "portal" yang tersembunyi di suatu tempat, dan apabila "kunci" dari pintu tersebut sudah ditemukan, maka pemain telah lolos dari dunia tersebut. Terdapat beberapa level dengan kesulitan yang berbeda - beda.

III. Alasan Don't Starve Sebagai Game Terbaik
Game ini dipilih oleh penulis sebagai game terbaik karena alasan - alasan berikut :
1. Game ini cukup "ringan". Dapat dimainkan di berbagai komputer bahkan yang berspesifikasi rendah, serta tidak memakan banyak space.
2. Game ini tidak menonjolkan aspek grafis seperti game - game modern lainnya. Daya tarik utama dari game ini adalah interaksi, aksi, serta ide - ide yang sangat kreatif yang diperlihatkan kepada pemain.
3. Background Music dan Sound Effect yang sangat unik, tidak seperti game - game lainnya.
4. Game ini dapat membuat ketagihan.


IV. Video



V. Tentang Penulis
Muhammad Agil Mahbuby
5110100191

M Agil Mahbuby

Create Your Badge
Anda baru saja membaca artikel Situs GAME NETBOOK GRATIS .exe .zip .rar yang berkategori 5110100191 / Don't Starve / Review Game Terbaik dengan judul Review Game Don't Starve. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://netbook-game.blogspot.com/2013/09/review-game-don-starve.html. Terima kasih!
Posted by: Primbon Jawa Review Game Don't Starve Updated at : 08.33
http://netbook-game.blogspot.com/ - Game Netbook Populer Lainya 2014 :

Belum ada komentar untuk "Review Game Don't Starve"

Posting Komentar